Laman

Kamis, 27 September 2012

Cara Menentukan Nama Domain Blogspot

Tutorial Blogspot : Cara Menentukan Nama Domain Blogspot

Nama domain merupakan salah satu kunci pintu untuk memasuki halaman 1 urutan pertama google, jadi sangat penting untuk pintar memilah dan memilih nama domain blogspot yang nantinya akan kita kelola sebagai lahan usaha.

Kalau kita melakukan seperti yang telah kita bahas pada pembahasan cara membuat blogspot yang baik dan cara melakukan riset kata kunci, maka kita akan dengan mudah menentukan nama domain untuk blogspot kita nantinya.

Di pembahasan cara meriset kata kunci telah dipaparkan satu contoh kata kunci yang telah diriset, yaitu artikel biologi. Untuk bisa duduk di page 1 google urutan pertama dengan kata kunci artikel biologi, kita tinggal memesan nama domain artikelbiologi.com atau artikelbiologi.co.id. Tapi mungkin nama-nama tersebut sudah diambil oleh orang lain untuk dijadikan nama domain.

Lantas apa yang mesti kita lakukan?sudah setengah mati lakukan riset kata kunci dan ternyata nama domain yang sesuai dengan kata kunci telah diambil oleh orang lain. Tidak perlu khawatir, kita tinggal memberikan sedikit variasi dengan nama domain tersebut. Misalnya kita bisa berikan angka, garis pemisah sehingga nama domain bisa kita ambil seperti ini : Artikelbiologi2.com atau bisa juga Artikel_biologi. 

Apa dengan nama domain seperti itu kita bisa menang di SERP?mungkin bagi kita yang sudah familiar dengan SERP pasti sudah mengetahu kalau SERP itu hanyalah berupa alogaritma saja yang memiliki aturan tertentu dalam membaca sebuah halaman untuk diberikan posisi di SERP. Dan kabar baiknya ternyata alogaritma google akan membaca nama domain yang kita ambil Artikelbiologi2.com ataupun Artikel_biologi.com sama posisinya dengan artikelbiologi.com. Jadi kita tinggal memikirkan kombinasi angka ataupun tanda untuk memilih nama domain yang seyogyanya sudah dimiliki oleh orang lain yang sesuai dengan kata kunci yang kita target.

Kita bisa mengechek di SERP salah satu situs Admin artikel bagus yang menggunakan variasi tanda karena kata kunci yang diriset sudah diambil oleh orang lain. Situs tersebut memiliki nama domain Fisika-dasar.com dengan target kata kunci Rumus Fisika Dasar

Menentukan Nama Domain

Tapi untuk kata kunci tersebut belum duduk di page 1 google karena blog ini belum cukup berumur dan jarang dioptimize karena kesibukan Admin di bulan suci Ramadhan kemarin.

Tidak ada komentar: