Laman

Kamis, 06 Desember 2012

Andai Saya Menjadi Anggota DPD RI

Seandainya saya menjadi anggota DPD RI. Pertama kali yang akan saya lakukan adalah mencari tahu atau mengetahui perkembangan-perkembangan dan permasalahan-permasalahan yang ada pada suatu daerah. Dengan cara itu, saya akan lebih tahu masalah-masalah yang terjadi di masyarakat dan memperbanyak sosialisasi terhadap masyarakat. Dengan begitu saya akan tahu apa yang seharusnya saya lakukan.


DPD itu berarti wakil, wakil bagi suatu daerah. Wakil itu seharusnya lebih banyak mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Nah... dari aspirasi-aspirasi itu, kita dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dan dari situ kita harus bisa pintar-pintar memilih mana yang harus lebih diprioritaskan atau didahulukan sesuai dengan kesepakatan dari masyarakat. Dengan begitu saya yakin, tidak akan ada lagi para demonstran atau demonstrasi-demonstrasi yang bahkan berakhir dengan aksi anarkis.

Kita tahu sebenarnya demo lahir karena adanya aspirasi. Sebenarnya demo tidak harus ada, cukup kita lakukan musyawarah, kita berenggut, kita sepakati, kitaterapkan dan kita laksanakan.

Itulah hal-hal yang akan saya lakukan andai saya menjadi anggota DPD RI

Tidak ada komentar: